[:en]Sejarah[:id]Sejarah Berdirinya IGI[:]

[:en]

ini adalah halaman untuk sejarah

[:id]

Tahun 1984, sewaktu saya menyelesaikan Program Doktoral /Ph.D di Amerika, terinspirasi bahwa dasar utama kemajuan suatu bangsa adalah pengetahuan “Knowledge is a power”, dan pengetahuan datang dari proses belajar / mengikuti pendidikan mulai sejak sekolah dasar sampai perguruan tinggi.

Pengalaman inilah yang menggerakkan hati dan jiwa untuk mendirikan pendidikan, namun tidak mempunyai dana, karena tujuan hidup berguna bagi Keluarga, Masyarakat, dan Bangsa.

Tahun 1986, setelah kembali ke Indonesia lalu mulailah berusaha mencari persyaratan peraturan perundang-undangan untuk memulai mendirikan pendidikan. Dalam peraturan menyatakan “Membuat Yayasan dulu dengan akte Notaris, baru dapat memulai sekolah”.

Tahun 1987, pertama memulai Taman Kanak-Kanak, lalu Sekolah Menengah (SMP) kemudian Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Ekonomi Atas (SMEA) dan tahun 1993 berdirilah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi International Golden Institute (STIE – IGI).

Karena tekad, keberanian, keuletan, dan kesabaran dari seseorang yang berasal dari anak kampung di belahan bumi Tapanuli, Sumatera Utara, STIE – IGI masih dapat berkontribusi dalam mencerdaskan anak bangsa Indonesia yang kita cintai.

Untuk peningkatan kualitas, IGI menjalin hubungan dengan bebarapa Perguruan Tinggi Nasional dan Internasional, mempersiapkan IAPT 3.0 dan IAPS 4.0 sebagai strategi penguatan sistem penjamin mutu.

Dalam perjalanan hidup, tetap percaya semua hal ini bisa terjadi adalah campur tangan Tuhan, karena kekuatan, kemampuan, keuangan yang saya miliki terbatas.

Prof. Dr.J.W.Limbong, Ph.D

Founder / Owner

[:]