BIRO ADMINISTRASI AKADEMIK DAN KEMAHASISWAAN (BAAK)

Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan merupakan unsur pelaksana yang menangani segala sesuatu yang berkaitan dengan tata cara penyelenggaraan proses kegiatan belajar mengajar dan proses administrasi akademik bagi seluruh mahasiswa/i di lingkungan STIE-IGI. Dalam menjalankan  tugasnya, BAAK dipimpin oleh seorang Kepala dan dibantu oleh Staf yang berada dibawah naungan Wakil ketua I bidang akademik.

Tugas dari BAAK adalah untuk mengkoordinir segala bentuk pelaksanaan kegiatan akademik mahasiswa mulai dari pertama kali tercatat sebagai mahasiswa sampai dengan mahasiswa tersebut lulus kuliah. Adapun beberapa dari deskripsi fungsi yang dilakukan oleh BAAK adalah sebagai berikut:

  1. Melakukan segala kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan administrasi akademik dan kemahasiswaaan seperti halnya mulai dari tahap pendaftaran mahasiswa baru, pengisian KRS dan penerimaan KHS mahasiswa/i. Adapun proses kegiatan tersebut adalah ditinjau dari tahap perencanaan, pengawasan kegiatan, pengendalian pelakasanaan kegiatan sampai kepada tahap evaluasi kegiatan.
  2.  Dalam melaksanakan tugas pada point A maka kepala BAAK bertugas untuk Memimpin, mengendalikan dan menyelenggarakan kegiatan administrasi akademik dan kemahasiswaan agar terkoordinir dengan baik.
  3. Kepala BAAK beserta Staff nya bekerja bersama dalam rangka melaksanakan dan mengendalikan kegiatan kearsipan mahasiswa untuk berbagai urusan yang berkaitan dengan administrasi akademik dan kemahasiswaan.
  4. Melakukan pembinaan teknis kepada seluruh jajaran kerjanya termasuk kepada seluruh para staf pengajar mengenai penyelenggaraan kegiatan administrasi akademik dan kemahasiswaan agar seluruh kegiatan administrasi dapat terorganisir dengan baik.
  5. Wajib memberikan laporan kepada Ketua melalui Wakil Ketua I dibidang Akademik mengenai berbagai kegiatan administrasi akademik dan kemahasiswaan.

Adapun beberapa bentuk layanan yang diberikan oleh Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan kepada mahasiswa yaitu sebagai berikut:

  1. Layanan Online : BAAK memberikan layanan informasi dengan cepat secara online kepada mahasiswa melalui telepon dan media sosial.
  2. Layanan Offline : Mahasiswa dapat secara langsung datang ke kantor BAAK atau sekretariat untuk meminta berbagai informasi yang diperlukan.
  3. Info Update        : Memberikan informasi terupdate seputar perkuliahan seperti halnya jadwal penerimaan mahasiswa baru, jadwal perkuliahan, pelaksanaan   ujian semester, seminar proposal, sidang skripsi dan libur perkuliahan melalui surat edaran dari pimpinan terkait.

Jam Layanan BAAK:
Senin-Jumat    : 09:00 WIB – 17:00 WIB
Sabtu               : 09:00 WIB – 13:00 WIB